c1

Menjelang Hari Bhakti Adhyaksa, Kejaksaan Agung meluncurkan buku biografi tentang mantan Jaksa Agung, Baharuddin Lopa di Auditorium Bidakarna, Hotel Bidakara, Senin (16/7). Buku berjudul "Apa dan Siapa Baharuddin Lopa" itu berkisah tentang sepak terjang Baharuddin selama berkiprah di dunia hukum.

Basrief Jualan Buku Bantu Istri Baharuddin Lopa


"Buku ini adalah penghargaan Kejaksaan Agung untuk Baharuddin Lopa. Sebelumnya kita sudah mengabadikan namanya untuk salah satu ruangan pertemuan yaitu Sasana Baharudin Lopa," kata Jaksa Agung, Basrief Arief.

Buku ini dibuat dengan pertimbangan bahwa Baharudin Lopa merupakan pemberi warna bagi penegak hukum. Ia dipandang sebagai jaksa yang ideal berwibawa, tegas, jujur dan, berintegritas. Oleh karena itu diharapkan para jaksa dapat termotivasi untuk meneladani kepribadiannya. Seratus persen hasil penjualan buku ini akan dipergunakan untuk membantu istri Baharuddin yang sedang sakit.

"Tanggal 6 Juli lalu kami menyempatkan diri untuk kerkunjung ke rumah beliau. Ibu Baharuddin Lopa dalam keadaan sakit, 3 bulan lalu dan masih memerlukan perawatan. Jadi ini nanti untuk membantu beliau," Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, Andhi Nirwanto.-JPNN.COM-

c2

c3

Post a Comment

 
Top